Allah akan Menyelamatkan kita

Ketika pesawat udara telah mengangkasa di ufuk yang tinggi, berada di awang-awang antara bumi dan langit dan tiba-tiba jarum indikasi menunjukkan adanya instrumen pesawat yang malfungsi, pilotpun terkejut, para penumpang pesawat gemetar, dan suara mereka menjadi gaduh. Kaum pria menangis, kaum wanita menjerit-jerit, dan anak-anak terkejut. Ketakutan mencekam para penumpang, semuanya ngeri dan sangat kaget, maka berserulah mereka memohon kepada Allah dengan permohonan yang mendesak seraya mengucapkan:

“Ya Allah! Ya Allah! Ya Allah!” seketika datanglah pertolongan-Nya dan turunlah rahmat dan karunia-Nya yang besar, sehingga hati mereka menjadi tenang dan jiwa mereka tenteram kembali, lalu pesawat pun dapat mendarat dengan selamat.

 

Apabila janin melintang posisi dalam perut ibunya, hingga sulit keluar dan susah lahirnya, sedang sang ibu hampir binasa dan merasa yakin bahwa dirinya pasti mati, maka ia memohon kepada Allah yang dapat melenyapkan kesulitannya dan memenuhi semua keperluannya, lalu ia berseru: “Ya Allah! Ya Allah” Tidak lama kemudian lenyaplah rasa sakit akan melahirkan dan bayinya dapat lahir dengan mudah dan selamat.

 

Apabila dunia dilanda krisis yang sulit untuk dipecahkan dan manusia sudah edan semuanya sehingga tiada seorang pun yang dapat menemukan solusinya, pastilah ada seseorang yang akan menyungkurkan wajahnya ke tanah, bersujud dan berseru memohon pertolongan: “Ya Allah! Ya Allah Wahai yang mengajari Ibrahim, ajarilah daku. Wahai yang memberi pengertian kepada Sulaiman, berilah daku pengertian!”

 

  Ya Allah, Tuhan Jibril, Mikail dan Israfil, pencipta langit dan bumi, lagi mengetahui semua yang gaib dan yang nyata, Engkaulah yang akan memutuskan di antara hamba-hamba-Mu tentang apa yang selama ini mereka perselisihkan. Tunjukilah daku kepada kebenaran yang diperselisihkan itu dengan izin-Mu. Sesungguhnya Engkaulah yang dapat memberi petunjuk kepada siapa saja yang Engkau kehendaki ke jalan yang lurus.

 

Maka datanglah pertolongan dari-Nya dan semua yang tadinya terkunci dapat terbuka. Maha Suci Allah lagi Maha Penyayang.

Tinggalkan Balasan